Minggu, 05 Juli 2020

Sagusablog

Workshop online
Pandemi Covid-19 memaksa kebijakan social distancing, atau di Indonesia lebih dikenalkan sebagai physical distancing (menjaga jarak fisik) untuk meminimalisir persebaran Covid-19. Jadi, kebijakan ini diupayakan untuk memperlambat laju persebaran virus Corona di tengah masyarakat. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) merespon dengan kebijakan belajar dari rumah.
Pemberlakuan kebijakan physical distancing yang kemudian menjadi dasar pelaksanaan belajar dari rumah, dengan pemanfaatan
teknologi informasi yang berlaku secara tiba-tiba, pembelajaran online bukan metode untuk mengubah belajar tatap muka dengan aplikasi digital, bukan pula membebani siswa dengan tugas yang bertumpuk setiap hari. Pembelajaran secara online harusnya mendorong siswa menjadi kreatif mengakses sebanyak mungkin sumber pengetahuan, menghasilkan karya, mengasah wawasan dan ujungnya membentuk siswa menjadi pembelajar sepanjang hayat.
Dari tantangan-tantangan itu, kita harus berani melangkah untuk menjadikan pembelajaran online sebagai kesempatan mentransformasi pendidikan kita. Ada beberapa langkah yang dapat menjadi renungan bersama dalam perbaikan sistem pendidikan kita khususnya terkait pembelajaran daring.
IGI hadir sebagai suatu lembaga yang mengahadirkan berbagai macam inovasi-inovasi yang dapat membantu guru dalam melaksanakan pembelajaran daring melalui workshop online
Salah satu kanal dari IGI adalah SAGUSABLOG (satu guru satu blog) dimana pada saat ini sedang berlangsung pembuatan blog guru lanjutan yang dimulai pada tanggal 01 s/d 08 Juli 2020. Pembuatan blog ini membantu seorang guru untuk menampilkan semua inovasi-inovasi dari seorang guru yang nantinya dapat di akses oleh siswa, bukan hanya itu blog ini bisa membantu perekonomian dengan menampilkan produk kerajinan yang dipasarkan.  

0 komentar:

Posting Komentar